KLUB BAHASA

DEPARTEMEN ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI

SENAT MAHASISWA SEKOLAH TINGGI SANDI NEGARA

Jum’at 13 November 2009 telah dilaksanakan kegiatan yaitu sosialisasi klub dari Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Sandi Negara. Sosialisasi kepada seluruh mahasiswa ini bertujuan untuk mengetahui program apa saja yang akan di rencanakan, dengan itu maka ada pergantian kepengurusuhan yang baru. Begitu juga yang terjadi di klub bahasa, yang menjadi ketua klub adalah Alvian Badawi Hardjono dari tingkat III Manajemen Persandian ini merupakan kali keduanya ia terpilih menjadi ketua setelah setahun lalu ia juga terpilih menjadi ketua sewaktu tingkat II.

Di dalam sosialisasi itu dijelaskan kegiatan selama satu tahun kedepan yang akan dilakukan oleh klub bahasa. Tidak jauh apa yang dilakukan tahun lalu seperti latihan writing,speaking, dan  listening, tutorial bahasa, nonton bareng, games. Dari semua itu kami akan mencoba hal baru yaitu membuat buletin dan akan dicoba speech action. Adapun anggota dari klub bahasa berjumlah 6 orang terdiri dari satu orang tingkat III, empat orang tingkat II, dan satu orang tingkat I. Anggotanya adalah Alvian Badawi(ketua), Kartika Pertiwi(Sekertaris), Nadia Sarah(Bendahara), Paramitha(anggota), Tri Atmojo(anggota), Mita P(anggota).

Satu minggu kemudian tanggal 20 Januari 2009 dilaksanakan pelantikan untuk ketua klub bahasa atau bisa dikatakan perpanjangan masa jabatan. Tahun ini pun terdapat klub baru yaitu klub cipher.

Dalam bulan Desember (setelah pelantikan) kegiatan klub dilakukan hanya dua kali, pertama tanggal 8 Desember 2009 awal pertemuan diisi dengan perkenalan seluruh anggota klub walau terlihat sedikit. Kemudian kedua tanggal 15 Desember 2009 kami anggota klub membahas tentang kegiatan utama kami yaitu membuat buletin bulanan klub bahasa. Beletin ini nantiya berisikan tentang kegiatan apa yang dilakukan selama satu bulan tersebut, pengetahuan-pengetahuan tentang bahasa asing, dan krearifitas masing-masing anggota klub.

Pada bulan Januari 2010 ini mudah-mudahan jika tidak ada kendala maka buletin dapat terbit di akhir bulan. Dikarenakan anggota klub yang relatif sedikit maka pengisian buletin dapat dilakukan oleh mahasiswa yang tidak tergabung didalam klub saja.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: